11/17/2007

Hariku yang lalu...

Hiks...udah lama nggak posting pengalaman2ku. Terakhir nulis akhir bulan lalu. Lagi males euy!!! Padahal kalo mo nulis, pasti buuuuaaanyaaak banget. Dari akhir bulan lalu aku emang lagi full aktifitas. Kegiatan lama atau dunia baru yang aku lakoni. Nggak pa2 lah aku tulis aja ;), ada yang nanyain juga tentang kabar terbaruku. Simak yah....

=> Tanggal 26, 27, 28 Oktober aku ngikut pelatian broadcaster Cool Radio Station. Aku pingin nyoba dunia broadcasting. Sekedar nambah pengalaman sih. Kebetulan mata kuliah yang aku ikuti untuk termin ini cuma satu. Jadi aku tambahin aja aktifitasku. Hari pertama aku ngikutin penyampaian materi2 tentang bagaimana penyiar itu, dan beberapa materi yang sangat baru bagiku. Nggak bisa ngikut sampek selesai sih, coz ada rapat ama temen2 Komunitas Sajak Masisir untuk nyiapin penampilan theater di acara ultahnya TeROBOSAN. Hari kedua praktek reportase di beberapa sponsor acara broadcaster. Selesai reportase aku langsung gabung ke acara Pesta Penyair Komunitas Sajak Masisir. Hari ketiga pelatihan broadcaster di isi dengan praktek on air laporan hasil reportase yang udah di laksanakan di hari kedua. Tapi dihari ketiga ini aku nggak bisa ikutan. Lagi nggak bisa ngapa2in, biasa...gangguan alamiah. Padahal di hari itu jadwalku ada tiga tempat dan dalam waktu bersamaan yang harus di datangi. Barengan dengan pelatihan broadcaster, ada diskusi FORDIAN dan ada acara Bengkel Sastra Sanggar Piramidanya IKBAL.

=> Tanggal 30 Oktober aku ngikut kegiatannya LSBNU kerjasama bareng Komunitas Kutu Kupretz yang ngadain Jalan-jalan ke beberapa tempat bersejarah peninggalan raja-raja Islam Mesir zaman dulu. Seru bangeet!!! Dari kemaren2 pingin ngikut sih, tapi baru kali ini sempet. Kita kumpul jam 10 pagi di sekretariat PCI NU, trus naik bis menuju daerah daweyqah *kalo nggak salah tulisannya sih*. Pokoknya itu daerah pemakaman umum di deket Madinah el Bu'uts. Truss dari sana kita jalan kaki nuju bangunan2 bersejarah itu. Ada lima bangunan besar yang kita kunjungi. Aku kurang begitu faham juga sih sejarahnya. Cuma tau dikit tempat itu disebut apa. Gitu aja...

=> Tanggal 5 November aku on air perdana. Aku dapet jadwal on air tiap hari senin jam 12 siang. Syukurlah...nggak barengan ama jadwal kuliah dan kegiatan yang lain. Kuliahku kan cuma dua kali seminggu. Tiap hari Minggu en Rabu. Trus untuk kegiatan yang lain, biasanya dilaksanakan sore sekitar jam 3an. Jadi kayaknya nggak bakal ada bentrok ama kegiatan yang lain. Dan tetep, aku bisa konsent nyiapin ujian untuk termin ini. Tapi sayang, on air perdanaku di undur. Coz...ada gangguan ama internetnya. Lagi DC gitu dech :(. Btw nggak jadi masalah, aku bisa nyiapin untuk jadwal cuap-cuapku minggu depan dengan lebih optimal.

=> Tanggal 9 November, komunitas Sajak Masisir kembali unjuk gigi di acara ultahnya TeROBOSAN. Mereka nampilin puisi dan theater. Keren abizzz dech!!! Sueeeerr!!! Meskipun aku nggak ikutan nampil, tapi aku ikutan bangga masuk dalam komunitas ini. Penampilan ini adalah kali keduanya setelah mereka nampil puisi di acara Launching bukunya Udo Yamin beberapa waktu lalu di Pesanggrahannya KPMJB. Di event ini aku cuma bantuin nyiapin souvenir untuk menyambut hari pahlawan pada 10 Novembernya.

=> 12 November jam 12 siang akhirnya aku bisa mulai cuap-cuap didepan mic kecil ;). Grogi juga sih awalnya. Padahal nggak diliat banyak orang yah...agak semrawut gitu dech awalnya. Gimana nggak bingung, di saat bersamaan aku harus terus cuap-cuap bacain atensi yang masuk, plus nulis di PM ngejawab id yang masuk plus juga milih-milih lagu yang direquest. Kayaknya smua Dj baru juga ngalamin hal serupa sih. Ntar lama-lama juga biasa katanya. Yah...moga aja. Yang gawat itu, beberapa hari sebelum siaran aku kena flu. Batuk pilek gitu... Trus pas siarannya suaraku serak bangeeeeet :((. But...pengalaman pertamaku on air nggak ancur-ancur banget lah menurutku. Hehehehehe...

Rencanaku sih, profesi Dj or presenter ini cuman beberapa bulan aja aku jalani. Cuma mo nyari pengalaman aja. Coz, taun ini aku nggak mau gagal lagi. Bukan nggak mau dink, tapi NGGAK BOLEH!!! Udah terlalu banyak yang kecewa dengan prestasi akademikku. Aku NGGAK BOLEH bikin orang-orang yang menyayangiku kecewa lagi. I PROMISE !!!

Trusss...apalagi yah ?!!

=> 11 November ada kumpul bareng presentator kajian Tafsir fatayat NU. Udah selesai semua sih diskusinya. Trus rencananya makalah-makalah yang udah dipresentasikan mo di bukukan. Makalahku dirombak total. Tema dan pokok pembahasan di rubah sih, jadi semua isinya ya di rombak total. Batas akhir penyelasaian tulisan awal maret 2008. Mulai sekarang aku duah baca-baca untuk bahan tulisan itu.

=>12 November, abis on air perdanaku, Komunitas Sajak Masisir kumpul lagi. Kali ini bertempat di sekretariat GAMAJATIM. Ceritanya di undang gitu, sekalian barengan dengan kegiatan kajian lepasnya GAMAJATIM. Jadi kajian lepasnya di isi kajian sastra sekaligus Pesta Penyair.

=> 13 November acaranya Sanggar Piramida bertempat di Azhar Park. Aku ikutan presentasi cerpen karyaku. Cerpen perdanaku yang aku bikin saat aku masih baru di Mesir ini. Azhar Park, Wuuiiihhh....dingin bangeeet!!!. Udah mulai masuk musim dingin sih. Abis maghrib acara selesai, dan kita langsung pulang.

Kayaknya cukup itu aja dulu yah...kapan2 disambung lagi. Coz...sore ini aku lagi ditunggu temen-temen Sanggar Piramida. Mo ada rapat. Bye..bye...

Tidak ada komentar: