11/27/2007

Musim Dingin = Musim Sakit = Musim Nggemukin Badan

Yup!!!Bener tuh!Kalo udah masuk musim dingin, dimana-mana pesennya pasti "Jaga kesehatan yah!", "Awas...udah masuk musim dingin!", "Jangan keseringan keluar rumah, udara lagi nggak bagus", dan sebagainya dan sebagainya yang intinya ngasih tau kalo musim dingin itu musim penyakit.

Awal masuk musim dingin, sakit pilek, demam ato panas, batuk dianggap normal. Baru dianggap serius kalo udah berhari-hari tergeletak di kasur. Kayak orang rumahku sekarang. Abis Mita demam trus ganti batuk, disusul aku yang sakit panas sampek 3 hari. Aku udah bisa beraktifitas, giliran Najah yang KO. Triple Angel lagi kena piala penyakit bergilir. Hehehehe....

Mungkin musim dingin disini sama kayak musim hujan di Indo. Sama-sama musim penyakitnya. Indo kalo udah kena musim hujan, pasti berita penyebaran penyakit cepat beredar. Sakit malaria, sakit pilek, panas dan sebagainya dan sebagainya.

Musim dingin di Kairo (dan mungkin dinegara lain yang punya iklim sama) emang bener2 menggigit. Kita harus nyiapin baju sampek lapis 3 minimal, kalo yang nggak kuat ama dingin kayak aku gini, tiap keluar rumah harus pake baju lapis 3 plus jaket tebel. Entah itu keluar pagi, siang apalagi malem. Dalem tas nggak pernah ketinggalan syal, kaos tangan, minyak kayu putih dan pelembab. Musim dingin juga bisa bikin kulit cepet kering.

Tapi asyiknya musim dingin nih ya...bagi orang-orang yang ada niatan nambahin berat badan, musim dingin adalah waktu yang tepat. Gimana nggak cepet nambah berat badannya, jadwal makannya juga nambah!!Hehehehe...Enggak sih, emang udah bawaan musim dingin kali ya, laper mulu.

Pengalaman taun pertama aku di Egpyt, akukan dateng pertengahan bulan Oktober yang udah mulai masuk musim dingin. Waktu dateng pertama, berat badanku cuma 43 kilo. Nggak sampek 3 bulan, berat badanku mencapai 50 kilo sodara-sodara!!!Gila nggak sih!!Baju-baju yang aku bawa dari Indo, yang tergolong baju mini nggak ada yang muat, apalagi celana2nya. Hiks...terpaksa harus pake jubah terus, itupun dipilih-pilih jubah yang lumayan lebar. Satu sisi seneng juga punya berat badan segitu, gimana nggak seneng, di Indo susah amit kalo disuruh gemuk, biar dikasih makan apa aja ya tetep segitu. Padahal disini juga nggak makan macem-macem, cuman tiap sebelum tidur harus makan dulu, kalo nggak gitu nggak bisa tidur. Jadwal tidur juga emang lebih banyak dibanding di musim panas, coz malemnya lebih panjang musim dingin sih. Hehehehe...

Tau berat badan naik drastis gitu, aku jadi hoby foto-foto*hallah emang dari sononya hoby foto*. Trus fotonya aku kirimin ke keluarga di Indo. Weleh...weleh...keluarga Indo seneng banget liat Putrinya tambah gedhe gitu. Aku jadi tambah seneng foto-fotonya. Parahnya waktu aku dikirim baju dari Indo. Gede be'eng!!!Emang dikira aku gedenya segimana ya??!!

Tapi dulu aku sempet takut juga sih, aku mikirnya gini...nah kalo musim dingin sekarang aku nambah 7 kilo, gimana taun depan ya?!Gimana kalo udah bertaun-taun ya?!Pulang kayak apa bentukku ya?!Auk ah...nggak bisa bayangin aku!

Tapi kemudian temenku nenangin aku, dia bilang; nggak pa-pa sekarang gemuk, ntar ada musim panas kok. Kalo musim panas biasanya jadi ajangnya ngurusin badan. Gitchuuu....
Dan ternyata, musim panas terlewat dan berat badanku nggak berkurang blass sodara-sodara!!!
Kalo sekarang sih berat badanku udah nurun banget, kemaren abis sakit juga. Sekitar 46-45an lah mungkin. Tapi ada niatan mo nambahin lagi nih berat badannya. HARUS!!!

Kembali ke musim dingin yah...biasanya dimusim dingin pula temen2 pada rajin berpuasa. Coz, subuhnya musim dingin dimulai sekitar jam 5an trus maghribnya juga jam 5an sore. Lumayan cepet kan??!!Dibandingin musim panas, subuhnya jam 4an maghribnya jam 7 sore. Ato kalo pas musim panas puncaknya maghrib malah jam setengah delapan malem. Kalo mo puasa ya ampun dech!!!

Oke dech...yang terpenting di musim dingin, jangan sampai stamina menurun yah!Makan diperbanyak, minum susu buat nutrisi tulang plus buah jeruk bagus juga untuk nutrisi tubuh. Bentar lagi juga udah masuk musim ujian, so...jangan sampai stamina menurun yah!!!

Tidak ada komentar: