7/21/2007

*TripleAngel_Narsis.Com*

Yup!!!Nih, aku mo nepatin janji nulis tentang NATALY or Triple Angel or Trio kwek-kwek :D.
Perlu diketahui, tulisan ini dari versiku sendiri. Artinya, semua tulisan yg tertera adalah hasil pengamatan dan pengalamanku pribadi. Jadi kalo misalkan ada yg nggak sesuai dengan keinginan pembaca, silahkan konfirmasi ke aku. Oke!!!
Yuk...kita mulai pengembaraan di dunia NATALY !!!

Ini yg punya blog. Lebih sering dipanggil "mami" ma personel triple angel yg laen. Usianya paling tua. Orangnya paling nyantai, paling bandel, suka semaunya sendiri tapi tetep bisa menghormati orang laen tentunya. Nggak etis kayaknya kalo aku nyeritain sendiri gimana aku. Yah...yg penting inilah aku. Kalo mo tau gimana aku, tanya ma dua personel triple angel yg laen! Kesanku selama hampir dua taun kenal mereka, banyak banget!!!

Aku kenal mita dan najah saat pertama kali sampai di Mesir. Meski kita satu almamater Bahrul Ulum, tapi kita beda unit. Mereka berdua di unit MAK dan aku di MMA. Mereka datang dua hari lebih awal dari aku. Awal kedekatan kita biasa saja, ikutan bimbingan muqoror bareng, ketemu dikuliah bareng, ngurus ijro'at bareng dan keperluan2 seputar kuliah yg bisa dilakukan bareng2. Kebetulan kita satu syu'bah ushuluddin.

Kita jalan2 bareng tuk refresh kali pertama saat baru selesai ujian term I. Pulang ujian kita naik metro dari depan masjid UFO tanpa tujuan yg jelas. Saat itu selain kita b'3, ada mbak jihan dan nana juga. Kita ngikut aja kemana metro jalan sampai akhir mahattah yg ternyata adalah suatu daerah yg bernama Mathariyyah. Sekedar uji nyali pingin tau tentang daerah itu, kita jalan2 diseputar mahattahnya. Ngerasa bener2 nggak tau arah, kita balik ke mahattah yg tadi.

Nunggu kereta metro selanjutnya yg menuju ke arah datangnya metro yg kita naiki pertama. Ada metro yg berangkat, kita asal naik untuk kedua kalinya tanpa tau tujuannya kemana. Ditengah jalan kita liat ada toko el Tauhid wa el Nur kemudian dimahattah depan toko tersebut kita turun. Coz, pingin liat2 ke dalem toko itu. Sekalian belanja kalo ada yg cocok.

Keluar dari toko adzan maghrib terdengar dari menara2 masjid. Kebetulan saat itu smuanya lg dapet diskon liburan jg. So...semuanya bisa nyantai nggak nyari masjid. Kita balik lagi ke mahattah tempat turun tadi, nunggu metro ke arah balik. Lumayan lama nunggu, akhirnya dateng juga metronya. Perjalanan selanjutnya, kita rencananya mo langsung pulang. Tapi ternyata kita salah naik kereta, yg ini nggak tau arahnya kemana. Ngerasa mulai agak jauh salah arah, kita milih berenti di salah satu mahattah yg nggak tau itu didaerah mana. Sempet nanya'2 ama polisi yg deket2 mahattah situ. Dia bilang kalo misalkan kita mo balik ke arah madinah el Nasr, kita naik bis diseberang jalan. Dan kalo misalkan mo naik kereta lagi, kita harus nyari kereta metro yg ada tulisan didepannya madinah el Nasr. Ya Allah...baru nyadar kita!!!Kalo ternyata tiap2 kereta ada jurusannya sendiri2, dan tiap jurusan tertulis di bagian depan. Hiks...bener2 pengalaman pertama :D. Sampai rumah masing2 sekitar pukul 11 malem. Cuuuaapeeekss banget!!! Tapi seru!!!

Nggak jera dengan pengalaman kemaren. Besoknya jam 11 siang, kita kembali berpetualang. Tapi yg ikut hari berikutnya cuma aku, mita ma najah aja. Kita bertiga berpetualang ke 'Atabah. Biar cuma ke 'atabah, tapi kitakan lom pernah kesana sendiri. Kalopun jalan kesana, pasti ditemenin ma senior. Jadi hari itu bener2 pengalaman pertama kita jalan ke 'atabah sendiri. Jam 11 siang kita mulai berangkat. Nunggu bisnya dideket masjid Nur Khitab.

Saat itu kita masih lom tau naik bis nomer berapa untuk sampai kesana. Kebetulan di tempat kita nunggu jg ada cowok yg berwajah asia. Kayaknya sih orang malaysia. Kita coba tanya aja ma dia, dan untungnya dia bisa ngasih tau kita harus naik bis apa untuk sampai ke 'atabah.Sampai di 'atabah, kita bener2 berpetualang. Masuk ke semua sudut di pasar rakyat itu. Nggak ada niatan mo belanja sesuatu sih, cuma mo liat ujungnya atabah itu sampek mana. Tapi kita nggak berani jauh juga. Tiap kali liat barang yg menarik, kita coba tanya2 berapa harganya. Karena penguasaan bahasa 'amiyah yg minim, kita cuma punya mufrodat untuk nawar aja. Kalo penjualnya udah banyak omong, kita tinggal gitu aja. Diladenin juga percuma, wong kita nggak faham dia ngomong apa hehehehe....:D.

Capek keliling, kita istirahat di mesjid deket 'atabah. Untuk ngilangin haus dan laper, kita beli jeruk yg kebetulan lumayan manis, murah juga. Capek ilang, kita muter2 lg keliling 'atabah sampek jam 9 malem.

Waktu pulang kita bingung, nggak tau naik bis nomer berapa dan arahnya kemana. Kebetulan kita ngeliat ada cowok indo diseberang jalan. Kita samperin dia dan nanya arah balik ke 'asyir disebelah mana. Eeeh...ternyata tuh cowok masih baru juga disini, jadi sama kayak kita, lom tau arah. Dia juga lagi nunggu seniornya yg lagi belanja. Dia cuma ngasih usulan untuk nyari mobil yg ke ramsis aja, ntar di ramsis kan gampang nyari bis yg ke 'asyir. Boleh juga usulannya. Meski lom tau medan ramsis, kita berangkat aja kesana, ntar disana kan bisa nanya'2 juga.Nyampek ramsis, kita tanya2 bentar, nyebrang jalan, trus nunggu bis datang. Kebetulan disamping kita berdiri ada cowok indo. Ngobrol2 ringan, nggak taunya dia satu almamater dengan kita. Anak baru juga, cuma bedanya dia berangkat lewat jalur DEPAG dan kita enggak.

Petualangan hari kedua lumayan seru. Gitu dech kisah petualangan pertama Triple Angel. Tapi saat itu lom ada julukan Triple Angel ato apalah yg laen. Kita keliatan bener2 akrab setelah ujian termin II. Dan mulai saat itu, banyak julukan2 wat kita. Mulai yg sekedar iseng, sampek ada yg kesannya agak2 gimanaaa gitu :)

Okelah...untuk gimana Mita en Najah menurut sang Mami, kita lanjutin dibawah ini....!!!!Yang ini Njaxx, cewek madura yg njawani (kata temen2). Orangnya ceria, ramah, baik hati dan suka menabung ;) hehehehe....emang bener kok!!! Dia lebih sering dipanggil "Bebeng" ma aku en Mita. Tapi sempet kena protes ma sang Bundanya :D. Nggak boleh manggil Bebeng "Kalo memang lebih tua dari Najah, panggil dia adek. Ato kalo lebih muda dari Najah manggilnya mbak", gitu kata beliau. Karna udah kebiasaan manggilnya bebeng, akhirnya selama ada ibunya Njaxx disini, kita nggak berani manggil dia keras2. Takut di marahin lagi :D

Njaxx; orangnya berprinsip, orientasi jelas, dan nggak mau ngikuti hal2 yg bakal ganggu orientasinya kedepan. Dia selalu punya argumen yg kuat saat hendak melakukan sesuatu. Dia lebih mengutamakan logika daripada perasaan. Tapi bukan berarti dia nggak perasa lho ya!!!. Dia lebih bisa jaga sikap untuk nutupi gimana perasaan dia. Orangnya paling nggak suka manja, dimanjain dan manjain orang. Dibalik sosok tegar dan tak ingin terlihat lemah ini, terdapat juga sifat lemah lembutnya.

Paling doyan makan, paling suka ngerujak petis yang puueedeesss, suka cepet lupa ama nama orang kalo nggak sepuluh kali kenalan ama dia. Untuk urusan yg ini, aku ama mita paling cepet bisa tanggap kalo ngeliat ekspresi Njaxx yang lagi disapa ama orang yang dia lupa namanya. Aku ama mita cuma senyum-senyum aja. Truss...dia juga paling males nyuci tapi kalo masak uuuenaak. Dia orangnya inovatif, kreatif. Suka nyoba hal2 baru yang seru, menantang dan bermanfaat tentunya. Contohnya: nyobain resep masakan baru yang belum pernah kita bikin. Dulu waktu ada temen Malaysia yang tiba2 minta dibikinin bakso, aku ma bebeng sempet bingung. Kalo makan bakso sih udah jadi hoby, tapi kalo bikin bakso...itu yang belom pernah. Akhirnya dengan berbekal resep yang dikirim via sms, kita mulai bikin bakso. Ada bakso biasa, ada bakso telor. Dan hasilnya ;;) lumayan...nggak mengecewakan untuk disantap bareng2 rekan serumpun melayu. Ternyata yang mo nyobain masakan kita nggak cuma temen negeri Jiran, dari negara tetangga yang lain juga dateng. Ada Brunei dan Singapur juga. Nggak pa-pa lah...untung nggak mengecewakan.

Trusss..apalagi ya tentang bebeng!!! Gitu aja dulu ya Beng! Kapan2 dilanjutin lagi. Kalo ada yang kurang dan perlu di publikasikan disini, bilang aja yah :D

Si Bungsu Mita yang lagi mudik ini orangnya luthu, gemezziin, paling rajin, paling rapi, baik hati, ramah tamah dan suka menabung :D. Dia paling benci cicak, nggak suka makan daging ama ayam. Kalo ayam udah mendingan sekarang, udah mau makan dikit2. Tapi ayam yang dimasak berwarna, jadi warna daging ayam aslinya nggak keliatan. Kalo daging sapi ato kambing ato apalah, phiiiiuuuhh...jangan harap dihidangkan didepan mata. Ngeliat di ujung sana ada yang gelantungan berwarna merah (orang mesir kalo jual daging digantung utuh badan tanpa kepala didepan tokonya) dia pasti mulai sibuk nyari trik ngalihkan perhatian.

Pernah waktu lagi lebaran idul adha, kita dalam perjalanan pulang dari KBRI. Idul adha kan emang identik lebaran kurban, otomatis diseluruh sudut kota pada sibuk motong hewan kurban. Dan darah mengalir dimana-mana, semua jalan memerah. Asli pucet muka si Bungsu!!!Kasian banget...Pokoknya selama musim2 lebaran idul adha, dia jarang keluar rumah dan masuk dapur. Soalnya daging bertebaran dimana2.Mentah lagi :D

Diantara kita bertiga, nilai akademik Bungsu paling menonjol. Masuk tingkat ketiga natijahnya Jayyid Jiddan. Kerenkan??!!!Dia emang paling nggak bisa diganggu dengan urusan2 yang nggak ada manfaatnya dengan akademik.Miiiiiiiiiiiiiiiitt...kalo mo pesen apa2 yang perlu disampaikan di blog, bilang mami yah! Sekarang kita tetangga triplek :P


Mita ma Bebeng lagi mejeng di Arkadia Mall.Waktu nemenin bang Nukman yang lagi City Tour in the Last Day di Egyptnya.


Ini ngambil picnya dimobil waktu City Tour juga.The Last Moment jalan2 ma bang Nukman.


Di belakang rumah sakit Qasr el 'Ain Tahrir. Abis jengukin almh Luqmatul Karimah. Dipaksa kembar neh :D, sampek ada yang bela2in tukeran jaket item, bagi2 kaos tangan satu2 biar keliatan kembar beneran.


Di Air Port Egypt, lagi nganterin bang Nukman balik ke Indo. Good bye Bang...thanks boneka dan semua moment yang telah kita rangkai bersama. So sweet....:(


Transit dari Alexandria nemenin keluarga Bebeng yang lagi ngadain trip ke Egypt. Event kali ini, triple angel belajarnya di pinggir sahara, gara2 ban mobil bocor dan lusa ujian, hiks :(


Summer tour ke Alexandria bareng abang2 tersayang dan tercinta :), kapan lagi tournya baaang!!


Summer tour di puncak sinai. Nggak keliatan wajah2 lelah kan??!!Padahal :((


Transit di Qoryah Asad mo ke Alexandria, Summer Tour 2006.


Iseng aja ;)lagi banyak yang kangen ma triple angel katanya :D*narsis.com*


Moment ini....Mita nggak bakal mo dateng kalo Bebeng jadian ma sang photografer ;) Gitu fatwa si Bungsu...hehehehe :D Kita tunggu aja kisah selanjutnya ;) To be continued....


Dibelakang rumah sakit Qasr el 'Ain. Lagi nunggu bisa sambil ngitungin nomer bisnya. Coz...bis yang dateng sesuai nomer urutnya. Bis qta 134, kebayangkan gimana lamanya :(( Iya kalo bisnya kayak karnaval urutan datengnya, beriringan. Yang ini setengah jam sekali baru lewat :(( Luuuuamaaa poooll!!! Tapi capek en bete gara2 nunggu bisa terobati dengan kamera Nokia N 91 ;) hehehehe....mejeng2 dulu maksudnya :D


Lagi pelesir diatas kapal mini sungai Nil. Event idul adha 2006 neh;) Pake kamera 6600 punya orang :D





Ini juga lagi Event idul adha. Abis sholat ied, trus sarapan. Lebaran kalo kumpul ma temen2 indo yang diluar negeri, bikin ga banget2 kangen indonya :)


^Tripleangel_narsis.com^ lagi di Arkadia Mall. Bukannya moto yang mo pulang 'alathul, malah sibuk mejeng sendiri :D


Semua yang liat2 foto Triple Angel, pasti komentarnya nggak jauh2 dari ini :" Wah...yang abis jalan2", ato "Abis dari mana aja ?, kok nggak pernah keliatan ?", ato "Sudut Mesir mana yang belum dijelajahi Triple Angel". dan sebagainya dan sebagainya. Padahal nih ya! Kalo mau tau, kita tuh nggak segitunya kok. Nggak banget2 jalan2nya. Kalo ada duit plus doku aja kita baru jalan, itupun kalo bener2 ada waktu. Kalo foto2 yang settingnya dimana2 itu, cuman pinter2 kita aja ngambil moment. Anyway...pic terakhir kita itu, ngambilnya waktu dinner di Klantan Resto. Nggak jauh2 dari kawasan kita juga kan ??!!


Yah...inilah album NATALY ;)





Tidak ada komentar: