10/04/2007

De Te Ka

KEREN. Itulah komentar yg sering meluncur dari bibirku dalam setiap adegan film ini. Gimana nggak keren, aktor dan aktrisnya orang2 keren. Andi Malarangeng juga ngikut padahal dia bukan aktor film. Band2nya juga keren. Dialog "nggombal"nya Bram buat Raya juga keren. Hehehe...Dua orang aktor yang jadi lawan main Dian Sastro juga aktor2 yang kebetulan aku ngefans banget. Tora Sudiro dan Fauzi Baadilla.

Dari alur ceritanya, aku bisa nangkep kalo ide cerita itu diambil dari kisah nyata.Kisah Jendra adalah kisah duplikatnya Tommy Suharto. Kisah kasus perkosaannya juga gitu.

Sebenernya udah lama banget aku tau film ini. Dengernya udah lama. Pernah nonton tapi cuman satu episode. Coz, saat itu lagi nonton dirumah temen jadi nggak bisa lama2. Mo ngopi nggak sempet2. Akhirnya baru kemaren kesampean nonton sampek episode 14. Kata temen2 sih udah lebih dari 14 episodenya.

Abis nonton film ini, aku jadi inget masa laluku. Dulu, waktu aku masih dipesantren. Masih SMA. Aku pingin banget bisa jadi wartawan. Setiap kegiatan diklat Jurnalistik aku slalu ikut. Selalu bisa jadi peserta terbaik. Setiap kali bapak berkesempatan sambang aku ke pondok, slalu aku sodori piagam2 hasil ikutan diklat jurnalistik.

Tanggung jawab yang aku emban disetiap jabatanku slalu nggak lepas dari dunia tulis menulis dan jurnalism. Kepanitianpun juga gitu. Kecuali HUMAPON kayaknya.

Kalo liburan, kota yang selalu menjadi tujuanku pertama adalah Jogja. Karena disanalah aku bisa ketemu dengan senior2 yang ngenalin aku ke dunia jurnalistik. Mbak Ninik yang sekarang di Hawaii, Mbak Yunest yang taun depan mo ngelanjutin study ke Aussie, Mbak Tutik yang sekarang ngabdi di Kajen, Kak Ismahfudi masterku dari awal dibidang ini yang aku nggak pernah denger kabarnya dari dia langsung. Kemaren tiba2 masuk ke SB blogku. Histeria banget aku liatnya. Aku denger kabar Kak Isma cuman lewat Mbak Ninik. Udah berapa taun aku nggak komunikasi ma dia. Denger2 udah punya putri kecil malah.

Kupikir, disini aku nggak bakal bisa nerusin hobyku ini. Meskipun nggak bisa mendalami, paling tidak aku bisa mempertahankan. Soalnya kalo nggak dibiasain nulis lagi, takut ilang ntar. Tapi alhamdulilah, sejak aku baru disini hampir semua organisasi yang aku ikuti nempatin aku diposisi yang bergelut dengan kepenulisan. Jadinya bisa aku manfaatin banget.
Btw...abis nonton DTK aku jadi semangat ngikut rapat redaksi di Suara PPMI ;)

Tidak ada komentar: